Polsek Cempa Polres Pinrang Bersama Pemerintah Kecamatan Sambangi Warga Ini Yang Disampaikan

Pinrang – Polsek Cempa Polres Pinrang Bersama Pemerintah Kecamatan sambangi warga masyarakat Dusun Wakka Desa Tadang Palie Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang, Jumat (27/03/2020)

Atas informasi Kepala Desa Tadang palie Drs. Muh.Nawir, sehingga Polsek Cempa dan Pemerintahan Kecamatan Cempa berkunjung langsung ke jamaah mesjid Nurul Falah di mana dalam kunjungan bertemu langsung dengan Lelaki P. Bidin, Lelaki P. Kunu  adalah sauadara kandung merupakan tokoh masyarakat dan beberapa warga masyarakat Dusun Wakka.

Di jelaskan kedua orang bersaudara tersebut bersama berapa masyarakat (sekitar kurang lebih 20 orang) berkeinginan melaksnaakan Sholat Juma’t bersama dengan alasan bahwa yang dibacakan Imam Mesjid Nurul Falah sdra. Muh.Taming, hanya himbauan dari Pemerintah bukan larangan dan Dimana warga masyarakat Dusun Wakka belum ada yang terkena Virus Corana

“Camat Cempa Drs. Syahrir Pawittoi menjelaskan himbauan dari pemertintah Pusat, Provinsi dan Bupati Pinrang serta adanya maklumat Kapolri dan adanya kami turun ini bahwa itu adalah keseriusan pemerintah dan pihak Kepolisian akan adanya wabah virus corana tersebut dimana Kabupaten Pinrang sudah ada positif Virus Corana dan Kecamtan Cempa sudah ada puluhan pengawasan dari Dinas Kesehatan / Puskesmas Cempa kalau bukan kita sayangi diri kita sendiri dan kelurga, siapa lagi, apalgi kalau sudah ada fositif tidak menutup kemunkinan akan tertambah dimana yang fositif tersebut baru baru pulang dari Jamaah Umrah tidak menutup kemunkinan temannya yang umrah terkena virus corona atau Covid-19. “Jelasnya.

Kanit Patroli Polsek Cempa Polres Pinrang Ipda Syamsur menambahkan, bahwa sesuai anjuran / himbauan pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk larangan Sholat Jum’at di Masjid sebaiknya sholat Duhur di rumah masing-masing sampai ada penyampaian dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Dikomfirmasi terpisah Kapolsek Cempa Polres Pinrang Kompol Akbar Andi Malloroang, SH, MH menyampaikan bahwa Pemerintah daerah  meniadakan sholat Jumat, juga menutup cafe dan warkop, pasar buka sampai jam jam 12 siang. Hal ini dilakukan guna membatasi aktivitas warga agar tidak keluar rumah dan menghindari kerumunan. Sebelumnya, pemerintah juga telah menutup / meliburkan sekolah-sekolah, “Ungkap Kapolsek

Salain itu, Lelaki P. Bidin babwa berterima kasih kepada Polsek Cempa dan Pemerintah Kecamatan yang sudah meluangkan waktunya mengunjungi kami,  dan kami bersama masyarakat sudah mengerti dan menerima himbauan pemerintah tersebut dan kesimpulanmnya Masyarakat Dusun Wakka tidak akan melaksanakan Sholat Jumat pada tanggal 27 Maret 2020 sampai ada penayampain selanjutnya dari pemerintah

Dipantau turut hadir dalam giat Camat cempa Drs Syahrir Pawittoi, Kanit Sabhara Poslek Cemla Ipda Syamsur (mewakili Kapolsek Cempa), Kasi Trantib Kec. Cempa Sulaeman.S.Ag, Bhabinkamtibmas Desa Tadang Palie Bripka Ramli dan Kanit Intelkam Sek Cempa Aipda Safriadi.SH.

Tinggalkan Balasan