POLRES PINRANG AMANKAN 8 PELAJAR YANG VIDEONYA VIRAL MABUK MABUKAN

Polres Pinrang – Terkait adanya video viral di media sosial tentang aksi pelajar yang diduga sedang mabuk sambil menghisap rokok dengan mengenakan seragam sekolah, pihak Polres Pinrang khususnya Polsek Mattiro Sompe bergerak cepat menyikapi hal itu.

Video Viral 36 detik tersebut direkam pada Senin 23/12/2019 sekitar pukul 13.20 wita bertempat di Taman BTN Permai Jl. Langnga Kec. Watang Sawitto Kab. Pinrang.

Hasilnya pihak Polsek Mattiro Sompe berhasil mengetahui identitas para pelajar yang ada didalam video.

Kapolsek Mattiro Sompe AKP Zusandi Said saat memberikan keterangan mengatakan “Kami telah memanggil pemeran video tersebut yang keseluruhan berstatus pelajar di beberapa SMA yang ada di Kabupaten Pinrang,”. Ujarnya, Selasa (24/12/2019)

Dari hasil keterangan, bahwa awalnya mereka ketempat itu hanya untuk berkumpul bersama, berselang kemudian datang dua pelajar laki-laki yang mereka tidak kenal identitasnya membawakan minuman keras, minuman M150, dan teh botol.

“Para siswi ini berpikiran hendak membuat video tiktok yang seolah olah mereka sedang mabuk setelah mengkomsumsi miras dan salah satu dari mereka iseng mengupload di story whatsApp miliknya dalam bentuk video berdurasi 36 detik, tidak lama kemudian video tersebut sudah viral di medsos”. Jelas AKP Sandi

Lanjutnya, “Dari pengakuan siswi yang kita panggil, mereka berteman sebanyak 8 orang saat kejadian itu , 4 diantaranya siswi SMAN 3 Patobong, 3 siswi MAN Pinrang, dan 1 siswi SMAN 5 Urung Kecamatan Patampanua, Pinrang.” Lanjut AKP Sandi

Setelah diberikan arahan oleh Kapolsek Mattiro Sompe, Mereka telah menyadari dan menyesali perbuatannya.

Selanjutnya para siswi tersebut membuat pernyataan dan ditanda tangani, kemudian diketahui oleh orang tua serta Kepala Sekolah Masing masing.

“Untuk proses selanjutnya, kita serahkan kembali ke pihak sekolah dan orangtua dari masing-masing siswi untuk dilakukan pembinaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan