Pemkab, TNI/Polri dan Stakeholder di Pinrang Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Polres Pinrang – Dalam rangka peningkatan kesiapsiagaan, khususnya dalam menjawab tantangan ancaman bencana serta untuk mengantisipasi perubahan iklim yang saat ini telah memasuki musim penghujan, Pemerintah Kabupaten Pinrang bersama TNI/Polri dan Stakeholder menggelar Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam.

Apel dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Pinrang Jl. Bintang, Kelurahan Maccorawalie Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. Senin (13/1/2020)

Dalam amanatnya Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin, M.Si mengatakan penanggulangan bencana dan pengurangan resiko bencana merupakan tanggung jawab semua pihak.

“Oleh karena itu, kerjasama antara pemerintah dan non-pemerintah merupakan hal penting dalam upaya pengurangan resiko bencana, melalui apel ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang cukup, sesuai fungsi dan peran masing-masing, guna menunjang tugas dan pengabdian kepada masyarakat”. Ucap Wakil Bupati Pinrang

Wakil Bupati Pinrang mengatakan kita semua menyadari bahwa bencana alam tidak dapat diprediksi tetapi yang lebih penting adalah bagaimana upaya kita semua untuk dapat meminimalisir dampak yang mungkin terjadi akibat bencana tersebut atau yang biasa disebut dengan “mitigasi bencana”

“Olehnya itu hendaknya pihak-pihak terkait dapat memberikan berbagai informasi kepada warga, khususnya masyarakat yang berada di kawasan rawan bencana”. Ucapnya

Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam Kabupaten Pinrang di hadiri oleh Wakil bupati Pinrang, Kasdim 1404/Pinrang, Wakapolres Pinrang, Sekda Kabupaten Pinrang, Kajari Pinrang di wakili oleh Kasi Intel, Kepala dinas kesehatan, Para ketua SKPD, Para PJU Kodim 1404 Pinrang, Para PJU Polres Pinrang, Para Danramil jajaran kodim 1404/Pinrang, Para Kapolsek jajaran Polres Pinrang, Para camat se-kabupaten pinrang.

Adapun Peserta apel yaitu 1 SST Yonif 721/Makkasau, 1 SST Kodim 1404 Pinrang, 1 SST Polres Pinrang, 1 SST Satpol PP, 1 SST Damkar, 1 SST Dishub, 1 SST Badan Penanggulan Bencana Daerah, 1 SST Radio Amatir Pinrang, 6 SST Relawan Satgas Bencana Alam Kabupaten Pinrang, 1 SST Pramuka.

Tinggalkan Balasan