Peduli Warga Karena Dampak Covid-19, Polsek Watang Sawitto Bagi Sembako

Pinrang – Pemberian paket sembako  untuk menopang ekonomi kecil warga jl.Melati yang terkena dampak isolasi Covid -19 di tengah pademi wabah corona, Senin (13/4/2020).

Dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan pangan kelompok masyarakat kecil di tengah wabah corona,pemberian bantuan berupa sembako kepada warga yang ada disekitar rumah pasien positif covid-19 semata mata karna dimana warga jalan Melati merasa khawatir karena adanya satu warga yang disekitarnya positif,untuk meringankan dampak Covid -19,karena saat ini masyarakat diadakan pembatasan aktivitas sehingga tdk bisa keluar untuk bekerja.

Program pembagian sembako ini menyasar pada beberapa kepala keluarga dhuafa yang kondisi ekonominya ikut terkena dampak virus corona di Jl.Melati.

Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga sosial dan ekonomi. Banyak masyarakat yang bekerja sebagai pedagang kecil atau pekerja harian mendapatkan kesulitan karena menurunnya pesanan atau pembeli. Hal ini mengakibatkan kondisi ekonomi masyarakat lesu.

“Alhamdulillah kepolisian,TNI dan pemerintah Kab.Pinrang punya kesamaan pandangan bahwa perlu kerja sama untuk meringankan beban warga yang terdampak wabah virus Corona ini. Ini adalah bentuk partisipasi  membantu sesama,” pesan Kapolsek Watang Sawitto Kompol Hajeri yang juga turut serta dalam distribusi bantuan.

Bantuan sembako yang sangat dibutuhkan oleh warga. Hal ini seperti diungkapkan salah seorang penerima sembako yang tidak bisa bekerja sejak wabah virus corona muncul.

Tinggalkan Balasan