Muspika Kecamatan Tiroang Keliling Berikan Himbauan, Bhabinkamtibmas Polsek Tiroang Aiptu Jamal Turut Serta

Pinrang – Bhabinkamtibmas kelurahan marawi dan kelurahan mattiro deceng Polsek Tiroang Polres Pinrang Aiptu jamal turut serta bersama Pemerintah kecematan tiroang dalam hal ini Muspika mobile keliling dan menyerahkan himbauan kepada tokoh masyarakat tokoh Agama. Kamis (23/04/2020) siang

 

Untuk menyambut bulan suci ramadhan di tengah pandemi Covid-19 pemerintah kecematan tiroang memberikan surat himbauan kepada para lurah,tomas,toga untuk dibacakan dimasjid terdekat guna menindak lanjuti  himbauan Bupati Pinrang.

 

Muspika kecamatan Tiroang  menuturkan Adapun himbauan  MUI Sulawesi Selatn Nomor 26/DPP-XXI/IV/2020 dalam menyikapi merebaknya kasus COVID-19 tanggal 17 April 2020 dan hasil musyawarah yang dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang bersama Kementrian Agama, MUI, FKUB, MDI, DMI, BKPRMI,NU, MUHAMMADIYAH

 

Sehubungan hal tersebut diharapkan dan dihimbau kepada Ormas Islam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pengurus Masjid, dan seluruh Masyarakat Kecematan Lembang untuk mengikuti himbauan  berikut ini :

  1. Umat Islam diwajibkan menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan berdasarkan ketentuan Fiqih Ibadah.
  2. Sahur dan buka puasa dilaksanakan dirumah masing-masing bersama keluarga inti.
  3. Melaksanakan shalat wajib dan shalat tarawih secara berjamaah di rumah masing-masing berasama keluarga inti.
  4. Melakukan Tadarrus Al-Qu’an di rumah masing-masing berdasarkan perintah Rasulullah SAW untuk menyinari rumah dengan tilawah Al-Qur’an.
  5. Tidak melaksanakan buka puasa bersama baik di Lembaga Pemerintah, Lembaga Swasta, Masjid maupun Mushollah.
  6. Tidak melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an dalam bentuk Tabliq denganmenghadirkan penceramah dan massa dalam jumlah besar baik di Lembaga Pemerintah, Lembaga Swasta, Masjid maupun Mushollah.
  7. Tidak melakukan I’tikaf 10 (sepuluh) malam terakhir selama Bulan Suci Ramadhan di Masjid atau Mushollah.
  8. Pelaksanaan shalat Jum’at di Masjid-masjid diganti dengan shalat Dhuhur yang dilaksanakan dirumah masing-masing.
  9. Agar tidak melakukan kegiatan Tarawih Keliling, Patrol sahur keliling, Takbir keliling (cukup dilakukan di Masjid atau mushollah dengan menggunakan pengeras suara) dan pesantren Kilat kecuali melalui media Elektronik.
  10. Pelaksanaan pengumpulan Zakat Fitrah, Infak dan zadqah dilaksanakan dengan cara menghindari kontak lansung melalui cara penjempuan atau transfer perbankan dan penyalurannya harus dilaksanakan dengan tidak menimbulkan potensi berkumpulnya kerumunan massa.

 

“itu di atas adalah bentuk himbauan selama memasuki bulan suci ramadhan ini semoga seluruh warga kecamatan Tiroang bisa bekerja sama,”ungkap Bhabinkamtibmas Polsek Tiroang Polres Pinrang Aiptu Jamal

 

Selain itu Aiptu Jamal juga menyampaikan kepada  masyarakat untuk selalu melakukan Physical distanting, dilarang untuk berkumpul  dan mengingatkan untuk memakai masker.

Tinggalkan Balasan