Kapolsek Tiroang Pimpin Operasi Yustisi Dipasar Tradisional Marawi

PINRANG – Dalam rangka peningkatan disiplin masyarakat pada protokoler kesehatan pencegahan covid-19, tim aparat gabungan ops yustisi menyisir tempat masyarakat beraktifitas seperti perdagang, warung, Kios milik warga masyarakat kelurahan marawi kecamatan tiroang. Rabu (30/9/2020)

Sebelum kelokasi, tim aparat gabungan ops yustisi App bersama yang terdiri dari personil polsek tiroang, dan Muspika kecamatan tiroang serta Tripika lurah.

Adapun sasarannya adalah pelanggar protokoler kesehatan diantaranya penjual, pembeli, yang tidak mematuhi himbauan protokol kesehatan.

Kapolsek Tiroang Polres Pinrang Iptu Muslimin SH mengatakan bahwa operasi yustisi yang Setiap hari dilaksanakan untuk melaksanakan sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan

“Menyusuri fasilitas warga, memghimbau kepada warga di wilayah kelurahan, baik penjual maupun pembeli untuk menggunakan masker,” ucapnya.

Selain itu, memasangkan masker kepada warga yang ditemukan tidak menggunakan masker sebagai implementasi humanisme dan sosialisasi perbup kabupaten pinrang Nomor 34 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan Hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19.

“Himbauan dan sanksi pemasangan masker serta mencatat nama warga masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker dan diminta menandatangani pernyataan akan mematuhi protokol kesehatan covid-19,”jelasnya.

Ops yustisi setiap hari dilaksanakan akan diisi dengan sosialisasi penerapan sanksi hukum kepada pelanggar protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan