Kapolres Pinrang : Masyarakat Dihimbau Gunakan Masker Saat Berada di Luar Rumah

Pinrang – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah dalam hal ini melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam hal ini, Polri khususnya Polres Pinrang juga turut memberikan imbauan-imabauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pinrang untuk mengikuti setiap protokol kesehatan melalui kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

Salah satunya yaitu dengan menggunakan masker ketika berada di luar rumah. hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan langsung oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, dr. Achmad Yurianto.

“Semua menggunakan masker terutama saat keluar rumah, masker bedah, masker n95 hanya untuk petugas kesehatan, gunakan masker kain yang dapat dicuci,” ungkap juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Virus Corona

Dalam keterangannya tersebut, dijelaskan penggunaan masker kain saat keluar rumah diwajibkan, dan juga penggunaan masker kain tersebut  tidak boleh lebih dari 4 jam untuk kemudian dicuci menggunakan air sabun.

Sementara itu Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, S.IK, MH saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa (7/4/2020) mengatakan “Maka dari itu, ayo kita ikuti setiap anjuran Pemerintah ini ya, kita lindungi diri kita, kita lindungi orang-orang disekitar kita, kita lindungi keluarga kita, dan kita bantu untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini”. Pungkasnya

Tinggalkan Balasan