Kanit Binmas Polsek Cempa Polres Pinrang Hadiri Sosialisasi Antisipasi Pencegahan Covid-19

Pinrang – Peristiwa penyebaran virus corona (Covid-19) hingga saat ini menjadi nomor 1 yang sangat menakutkan, karena hingga saat ini sudah ribuan orang di ratusan negara seluruh dunia termasuk di Indonesia mengalaminya.

Seperti yang dilakukan Camat Cempa Drs. Sahrir Pawittoi di dampingi oleh Danramil 1404-06 Duampanua Kapten Inf. Zakir bersama Kapolsek Cempa Polres Pinrang  di wakili oleh Kanit Binmas Polsek Cempa Ipda Naharuddin berserta unsur Puskesmas Cempa dan Tadang Palie turun ke dua Desa yaitu Desa Mattunru-Tunrue dan Desa Tadang Palie Kecamatan Cempa melakukan sosialisasi serta langkah-langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa (07/04/2020).

Hal inilah yang membuat berbagai kalangan melakukan sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) dilakukan hingga ke tingkat kecamatan.

“Kita bersama Polri, TNI dan jajaran Kecamatan Cempa melakukan sosialisasi dan himbauan kepada seluruh warga Desa Mattunru-Tunrue dan Desa Tadang Palie khususnya masyarakat Kecamatan Cempa terkaitnya pencegahan virus corona (Covid-19), “Ujar Danramil 1404-06 Duampanua Kapten Inf. Zakir

Dikomfirmasi terpisah, Kapolsek Cempa Iptu Demianus Rante Balik, SH, Sosialisasi dan himbauan tersebut, mengajak warga untuk melakukan pola hidup sehat, yakni dengan mencuci tangan dengan sabun seblum dan setelah beraktifitas, dan pola makan yang baik.

“Termasuk melakukan istirahat yang cukup. Lalu kita juga menghimbau warga untuk menggunakan masker jika sedang mengalami gejalan flu, batuk dan bersin-bersin, ”terang Kanit Binmas Polsek Cempa

Dia juga menegaskan untuk sebisa mungkin menghindari tempat-tempat keramaian dan kontak langsung dengan orang. “Tetapi tetap silaturahmi yang baik, ”tandasnya.

Selain itu, Camat Cempa Drs. Sahrir Pawittoi  ini menambahkan, sesuai dengan edaran.pemerintah Kabupaten Pinrang, selama ini sekolah dliburkan. “Bukan berati selama diliburkan itu mengajak anak-anak yang libur berekreasi keluar rumah. Semoga di wilayah Kecamatan Cempa bisa benar-benar zero dari wabah virus corona ini,”Ungkap Camat Cempa.

Tinggalkan Balasan