Kanit Binmas Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Duampana Polres Pinrang Lakukan Problem Solving

Pinrang – Kanit Binmas Polsek Duampanua Polres Pinrang Ipda Muslih Arsyad bersama Bhabinkamtibmas kelurahan Tatae dan Desa Paria Polsek Duampanua Polres Pinrang Bripka Darwis menggelar problem solving di Mapolsek Duampanua Polres Pinrang. Kamis (20/2/2020)

Hal itu dilakukan Sehubungan dengan adanya laporan Penganiayaan yang dialami Per.Sumanti yang dilakukan oleh Per.Hariani yang menyebabkan Per.Sumanti mengalami luka bengkak dan lebam pada bagian muka, Kanit Binmas

Sebelum melaksanakan Problem Solving terlebih dahulu Bhabinkamtibmas Kelurahan Tatae Polsek Duampanua Polres Pinrang Bripka Darwis mendatangi kedua belah pihak dirumahnya serta menginterogasi dengan tujuan mengecek kebenaran laporan dan kejadian tersebut.

Setelah memastikan, Bhabinkamtibmas memanggil kedua bela pihak dan keluarganya serta kepala lingkungan setempat untuk hadir di kantor Polsek Duampanua Polres Pinrang untuk dilaksanakan mediasi secara kekeluargaan menngingat kedua belah pihak masih keluarga dekat.

Pada saat dilakukan mediasi kedua belah pihak menyadari untuk saling memafkan dan berdamai secara kekeluargaan tanpa ada tekanan dari pihak manapun dan Bhabinkamtibmas membuatkan pernyataan damai kepada kedua belah pihak.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Duampanua Polres Pinrang menyampaikan pesan kepada kedua belah pihak dan keluarganya.

“agar dalam menghadapi suatu permasalahan jangan main hakim sendiri,sadar hukum dan menyampaikan atau menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas setempat bilamana ada permasalahan yang perlu diselesaikan”. Ucap Kanit Binmas Polsek Duampanua Polres Pinrang

Tinggalkan Balasan