Ikut Panen Ikan, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Duampanua Polres Pinrang

Pinrang – Tugas polisi sebagai pelindung, pengayom, dan masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh pihak kepolisian, mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja. Namun, juga pelayanan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Barugae Polsek Duampanua Polres Pinrang Bripka A. Muh. Ramli. P saat melakukan patroli sambang di desa binaanya, di Dusun Ceppaga Desa Barugae Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang. Senin (2/3/2020)

Ketika melihat warganya sedang memanen ikan Bripka A. Muh. Ramli. P. pun langsung turun ke tambak untuk membantu memanen ikan

ia tidak canggung untuk memakai seragam dinas kepolisian dan ikut membantu warga binaannya memanen ikan, meski dalam kubangan lumpur. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kedekatan Polisi dengan masyarakat dimanapun tempatnya dan kepada siapapun.

“Tadi itu saya melaksanakan kegiatan rutin sambang ke desa, tidak sengaja melihat warga binaan saya sedang panen ikan, lalu saya langsung membantu mereka sekaligus mendengarkan keluh kesah warga binaan saya, agar terjalin hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat,” ucapnya,

Sebagai Babinkamtibmas, lanjut Bripka A. Muh. Ramli. P. harus selalu siap sedia membantu warga desa apalagi dalam kegiatan panen seperti ini.

Sebagai pelayanan masyarakat jajarannya didorong menjadi pelopor bagi warga, terutama kelompok pembudidaya ikan untuk meningkatkan produktivitas hasil perikanan menuju desa yang kuat ekonomi dan berwirausaha.

“Saya menyadari bahwa tugas polisi adalah memberi pelayanan kepada masyarakat, untuk itu kami sebagai petugas Babinkamtibmas yang masing-masing memiliki desa binaan wajib mengetahui perkembangan di desanya, sembari mendekatkan diri kepada warga desa agar terciptanya hubungan yang harmonis,” ungkap Bhabinkamtibmas Desa Barugae Polsek Duampanua Polres Pinrang

Sementara itu, Mursalim pemilik lahan tambak mengaku sangat senang dengan adanya aparat kepolisian yang terjun langsung membantu para petani tambak serta memberikan penyuluhan dan bimbingan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Barugae Bripka A. Muh. Ramli. P yang sudah membantu kami. Karena dengan begini kami merasakan kedekatan dengan polisi,” ungkap Mursalim

Tinggalkan Balasan