DPO Dua Kasus, Cakra Diamankan Resmob Polres Pinrang

Pinrang, Team Crime – Fighters Unit Resmob Polres Pinrang dipimpin oleh Kanit Resmob Aipda Aris

Amankan DPO pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) Modus Jambret dan DPO pelaku Tindak Pidana secara bersama sama melakukan kekerasan terhadap orang.

Terduga Pelaku adalah Cakra (17) warga Pajalele Desa Binanga Karaeng Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang.

Penangkapan berdasarkan LP B/ 118 / III /2020 / SPKT/ Sulsel / Res Pinrang, tanggal 19 Maret 2020, tentang dugaan tindak pidana Pencurian dengan kekerasan dan LP / 315 / VIII/ 2018/ SPKT, Sulsel / Res Pinrang , tanggal 12 Agustus 2018 tentang dugaan tindak pidana secara bersama sama melakukan kekerasan terhadap orang.

Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Praditya Negara saat dikonfirmasi, Jumat (15/5/2020) malam, membenarkan penangkapan tersebut.

Berdasarkan keterangan dari pelaku pencurian dengan kekerasan modus jambret yang sebelumnya telah diamankan bahwa pada saat melakukan aksinya dirinya bersama saudaranya bernama cakra.

“Tim memperoleh informasi terkait keberadaan dari terduga pelaku yang sedang berada di Lingkungan Amassangang Jl. Lasinrang Kelurahan Laleng Bata Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang selanjutnya Tim bergerak mengamankan terduga pelaku Kamis 15 mei 2020 sore” Ucap AKP Dharma

Kepada Polisi Cakra mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian dengan kekerasan dibeberapa wilayah Pinrang dan Makassar bersama dengan saudaranya dengan cara menarik handphone milik korban yang sementara berdiri dipinggir jalan.

Selain itu  Cakra juga  mengakui perbuatanya telah terlibat dalam tindak pidana penganiayaan secara bersama sama yang mengakibatkan korbannya mengalami luka tusuk pada bagian perut.

AKP Dharma mengatakan Jumlah TKP Pencurian yang diakui oleh Cakra sebanyak 6 kali dan 1 TKP Penganiayaan secara bersama sama sebanyak 1 kali.

LanjUt AKP Dharma, Untuk menerangkan keterangan terduga pelaku, selanjutnya pelaku dibawah untuk penunjukan TKP namun pada saat setibanya di TKP tiba-tiba pelaku memberontak, diberikan peringatan namun tidak mengindahkan akibatnya pelaku dihadiahi timah panas oleh petugas.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawah dan diamankan di Posko Resmob kemudian di serahkan kepada penyidik guna proses penyidikan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan