Diduga Melakukan Pencurian Ternak, Dua Warga Bakaru Lembang di Amankan Sat Reskrim Polres Pinrang

Pinrang – Dua Warga Kampung Baru dusun tallu banua Bakaru Desa Bakaru Kec. Lembang Kab. Pinrang Sulawesi Selatan, Diamankan Polisi, Minggu (12/4/2020) sekira Pukul 21.30 Wita.

Kedua Warga Tersebut di ketahui Berinisial RW (40 ) dan SK (35 ), Keduanya di amankan petugas karena di duga sebagai Pelaku Pencurian Ternak ( Curnak ).

Penangkapan Keduanya di Pimpin Langsung Oleh Kapolsek Lembang Polres Pinrang AKP Gatot Gani Bersama Personilnya dan di Back up oleh Team CRIME-FIGHTERS Unit Resmob Sat Reskrim Polres Pinrang yang dipimpin oleh Kanit Resmob AIPDA ARIS,SH.

Adapaun Keronologis Penangkapan Bermula Ketika Korban Datang Ke Mapolsek Lembang Polres Pinrang Untuk Melaporkan Kasus kehilangan Seekor sapinya yang di taksir seharga 9 (sembilan ) Juta Rupiah.

Mendapatkan Laporan Oleh Warga, Petugas Pun Akhirnya Melakukan Penyelidikan dan mengumpulkan sejumlah saksi, hingga Akhirnya Mangaman RW (40 ) dan SK (35 ).

Kepada Petugas, Kedua Pelaku mengatakan, pada saat kejadian tgl 18 Februari 2020 sekira pkl 13.00 wita, jerat rusa yang dipasang olehnya telah menjerat dua ekor sapi milik korban dan pada saat itu keduanya kedapatan oleh korban namun saat itu keduanya meminta kepada korban untuk diatur secara kekeluargaan, Namun Korban Enggan menerimanya dan mengatakan Sapinya Harus Di Gantikan.

Berdasarkan informasi Yang di Himpun, permasalahan tersebut sempat dimediasi oleh pemerintah setempat, namun tidak menemui titik terang sehingga korban melaporkan kejadian pencurian sapi miliknya di polsek Lembang Polres Pinrang.

Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso Melalui Kapolsek Lembang AKP Gatot Gani Membenarkan Perihal Tersebut. Menurutnya, Kedua Terlapor saat ini sedang di Amankan di Mapolsek Lembang Untuk Kepentingan Hukum Lebih Lanjut.

”Kedua Terlapor kita sementara amankan di Mapolsek Lembang Untuk selanjutnya di lakukan Penyidikan.” jelas Kapolsek Lembang AKP Gatot Gani.

Tinggalkan Balasan