Dapati Pelajar Berboncengan Tiga, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Watang Sawitto Polres Pinrang

Pinrang – Angka kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh ketidaktahuan pengguna jalan. Mereka sering melanggar peraturan lalu lintas. Hal ini disebabkan kurangnya kesadaraan mentaati aturan lalu lintas.

Dalam hal ini, pelajar usia SMP maupun SMA yang belum memiliki kelengkapan surat berkendara sering terlihat mengendarai sepeda motor sendiri menuju sekolahnya.

Seperti yang terjadi senin (2/3/2020) saat Bhabinkamtibmas kelurahan maccorawalie dan kelurahan bentengnge Polsek watang sawitto Polres Pinrang Brigpol Aris.s, SH Saat melakukan patroli di wilayah binaan, Brigpol Aris.s, SH melihat sebuah sepeda motor yang dikendarai 3 anak sekolah yang masih duduk di bangku SMP yang berboncengan tiga tanpa menggunakan helm.

Melihat hal ini, Selanjutnya Bhabinkamtibmas kelurahan maccorawalie dan kelurahan bentengnge Polsek watang sawitto Polres Pinrang menghentikannya, dengan ramah dan humanis mengarahkan anak tersebut untuk turun dari motor yang di gunakan.

Brigpol Aris.s, SH kemudian memberikan nasehat kepada 3 anak tersebut agar tidak mengendarai sepeda motor dikarenakan masih di bawah umur dan belum memiliki SIM. Sebab, aturan menentukan bahwa setiap orang yang berkendara di jalan raya wajib memiliki SIM.

Brigpol Aris.s,SH memberikan pemahaman kepada anak tersebut tentang bahaya jika tidak memakai helm dan berboncengan lebih dari dua orang. keselamatan adalah hal yang paling utama maka dari itu, ayo mulai sekarang kita tertib berlalulintas jauh dekat pakai helm berboncengan tidak boleh lebih dari dua.

“Kita berharap agar pelajar sadar dan tertib dalam berlalulintas sehingga bisa terhindar dari kecelakaan,” kata Bhabinkamtibmas kelurahan maccorawalie dan kelurahan bentengnge Polsek watang sawitto Polres Pinrang

Tinggalkan Balasan