Cepat dan Tidak Ribet, Pantas Saja Masyarakat Puas Urus SIM di Polres Pinrang

Polres Pinrang,– Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Kepolisian Resor (Polres) Pinrang memuaskam Masyarakat.
Hal itu dikarenakan anggota Satlantas yang bertugas di bagian SIM memberikan pelayanan prima dengan proses cepat dan tidak ribet.

Demikian disampaikan salah satu warga Kelurahan Mamminasae Kecamatan Paleteang, Pinrang, Darwin (32) kepada media ini, Kamis, 24 Oktober.

“Iya pak prosesnya cepat dan tidak terlalu ribet,” ujarnya.
Senada juga di sampaikan Hartati (20) warga desa Alitta Kecamatan Mattirobulu. Dia mengaku puas atas pelayanan SIM tersebut.

“Saya kira lama, cepatji pale najadi. Sekarang saya tak ragu bawa kendaraan pergi kuliah di Parepare karena telah memiliki SIM,” ujarnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Religia Faradikta saat ditemui di sela-sela kesibukannya mengaku bersyukur jika masyarakat puas dengan pelayanan mereka.

“Alhamdulillah jika ada warga yang mengaku puas dengan pelayanan kami. Itulah yang kita cari bagaimana memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ucapnya.

Dikatakannya, bahwa dua jenis yang disiapkan dalam menyampaikan pendapatnya masyarakat tentang pelayanan penerbitan SIM.

Seperti bisa melalui Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) manual maupun digital yang telah disiapkan diruang tunggu pelayanan SIM Polres Pinrang.

Menurutnya, survei kepuasan masyatakat telah diatur sesuai dengan Permenpan no 14 Tahun 2017 tentang pedoman penyusunan survei kepuasan masyarakat.

Alumni Akpol tahun 2007 ini menjelaskan bahwa hasil survei masyarakat digital ini di Anev setiap akhir bulan.

Sementara hasil survey kepuasan masyarakat manual di Anev setiap tri wulan yakni Juli – September.

“Indeks kepuasan masyarakat Pinrang memanh diatas 80 persen masuk di kategori baik,” ucapnya.
AKP Religia Faradikta menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarkat atau responden Pinrang yang telah memberikan pendapatnya melalui SKM digital maupun manual.

Tinggalkan Balasan