Buronan Sejak Tahun 2018, Tim Gabungan Polres Pinrang Dorrr Terduga Pelaku Curat

Pinrang – Gabungan tim Crime Fighters Unit Resmob Sat Reskrim, dipimpin Aipda Aris , dan Unit Kamneg Sat IK yang dipimpin Aipda Mukhtar serta Unit Opsnal Sat IK dipimpin oleh Aipda Ari Anwar telah melakukan penggerebekan dan penangkapan pelaku pencurian dengan pemberatan (CURAT), di kampung Bungi, Desa bungi kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, jumat (28/2/2020) dinihari

Penangkapan itu Berawal dari kejadian pencurian di rumah Firdaus Zain, dengan kerugian Rp. 59.500.000,- (lima puluh sembilan juta lima ratus ribu rupiah), Pada hari jumat tanggal 15 Juni 2018 sekitar pkl 07.30 wita di Kelurahan Tadokkong Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang.

Pelaku diantaranya Muliadi alias Adi dan biasa di panggil Lakalladong, yang lebih awal telah diamankan oleh Polres Pinrang pada 05 Juli 2018, dan mengakui bila perbuatan ini dilakukan bersama Ruslan yang biasa disapa Cullang, yang beralamat Salu Kalobe Kelurahan Tadokkong Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang.

Keesokan harinya dilakukan pencarian dan penggerebekan terhadap Cullang di Kampung Salopi Desa Binanga Karaeng kec. Lembang Kab. Pinrang namun saat itu pelaku berhasil melarikan diri.

Setelah kurang lebih 2 (dua) tahun dilakukan pencarian terhadap pelaku, jumat tanggal 28 Februari 2020, jam 00.30 diperoleh informasi keberadaan tersangka yang berada di Kampung Bungi Desa Bungi Kecamatan Duampanua Kab. Pinrang, sedang pesta Shabu-shabu bersama rekannya (Imran).

Tim bergerak menuju tempat yang dimaksud, dan langsung mengepung rumah panggung yang mana tersangka bersama seorang rekannya berada diatas, namun tersangka tidak mau membuka pintu rumah tersebut, melainkan keduanya bersiaga didalam rumah sambil memegang sebilah badik, sebilah parang dan kapak.

Tim menghubungi KA SPKT, Unit Patmor Sat Sabhara dan personil Polsek Duampanua guna perkuatan personil, pkl 04.00 wita tim memberikan peringatan dan himbauan kepada pelaku untuk meletakkan senjata yang dipegangnya, dan agar pelaku menyerahkan diri namun peringatan dan himbauan tersebut tdk diindahkan, melainkan pelaku menyiram anggota dengan menggunakan air panas.

3 (tiga) jam dilakukan pengepungan Selanjutnya tim mendobrak pintu rumah tersebut namun pelaku berusaha menyerang anggota dengan menggunakan sebilah badik dan kapak sehingga anggota memberikan tembakan yang terukur, dengan maksud ingin melumpuhkan tersangka dan mengenai pada kaki sebelah kanan dan kaki sebelah kiri, selanjutnya pelaku bersama dgn seorang rekannya berhasil diamankan. sementara Cullang dibawa kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Cullang, mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian dirumah korban pada saat rumah korban dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya untuk shalat Idul Fitri dimesjid, pada tanggal 15 Juni 2018. Dan juga mengakui dirinya sering melakukan transaksi narkoba jenis Shabu dan mengakui bahwa barang yg ditemukan didalam tas berwarna coklat sebanyak 3 (tiga) saset yang berisi kristal bening diduga shabu adalah miliknya.

Tinggalkan Balasan