Banjir Rendam Aressie, Polsek Tiroang Polres Pinrang Lakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas

PINRANG – Hujan lebat sejak Senin (11/8/2020) mengakibatkan lingkungan aressie, kelurahan samaturue kecamatan tiroang Kabupaten Pinrang dilanda banjir hingga merembet ke jalan poros.

Mencermati kondisi ini, Personel Polsek Tiroang Polres Pinrang, turun ke lokasi membantu mengatur arus lalu lintas, karena jika terjadi banjir, membuat kemacetan arus lalu lintas. Salah satunya karena kendaraan yang melambat, terutama motor, akibat kondisi jalan licin atau genangan air.

“Sudah jadi tugas kami untuk menjaga arus lalu lintas tetap aman dan lancar. Meskipun dalam situasi sulit, kami harus turun, karena mencegah jangan sampai ada kendaraan mogok di jalan atau terperosok di saluran air,” jelas Kapolsek Tiroang Polres Pinrang Iptu Muslimin saat dikonfirmasi Selasa (11/8/2020).

Iptu Muslimin jugaa mengingatkan masyarakat, terutama pengendara, untuk tetap berhati-hati jika kondisi jalan banjir.

Sementara itu Upaya Polsek Tiroang Polres Pinrang ini diapresiasi warga. “Pengaturan lalu lintas sangata bermanfaat karena bisa membantu mengurai kemacetan. Kalau tidak ada polisi, biasanya pengendara saling berebut, untuk cepat-cepat keluar dari kawasan banjir. Padahal ini kan bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain, dan justru menambah kemacetan”. Kata salah satu warga yang enggan disebutkan namanya

Tinggalkan Balasan