Apel Kamis Pagi, Kasat Lantas Polres Pinrang Cek Kehadiran Personil Dan Kendaraan Dinas

Pinrang – Apel Pagi merupakan kewajiban pertama yang harus dilakukan oleh setiap anggota Polri karena apel pagi merupakan salah satu tugas yang juga harus dilaksanakan setiap hari bagi anggota polri dimanapun berada tugas di kantor ataupun tugas diluar kantor  disetiap awal pelaksanaan tugas wajib didahului dengan pelaksanaan Apel.  Dan kegiatan Apel juga merupakan salah satu cara untuk memupuk disiplin anggota Polri.

 

Berkaitan dengan hal tersebut pada hari Kamis(23/04/2020). Anggota Satuan Lalu lintas Polres Pinrang melaksanakan kegiatan Apel pagi di halaman Mapolres Pinrang / depan ruang Satpas Polres Pinrang yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty, SE., MM. bersama Para Kaur dan Kanit serta Personil Satuan lalu lintas Polres Pinrang.

 

Pada Apel tersebut, Kasatlantas Polres Pinrang juga memimpin pelaksanaan senam AW S3 selama 15 menit kemudian dilanjutkan dengan pengecekan terhadap data kehadiran personil dan kendaraan dinas Satlantas yang terdiri dari mobil dan motor. Pun juga dengan Surat-surat kendaraan, SIM, dan KTA anggota.

 

Dalam arahannya, Kasatlantas mengatakan pelaksanaan apel terhadap personil dan pengecekan fasilitas perlu dilakukan untuk mengetahui seberapa kekuatan yang dimiliki Satlantas Polres Pinrang saat ini. Terlebih pada masa Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah seperti sekarang ini, maka sangat perlu dilakukan pengecekan kondisi personil dan kesiapsiagaannya untuk melaksanakan tugas. Kekuatan personil dalam melaksanakan tugas dan didukung dengan fasilitas yang sangatlah penting, karena hal itu akan berpengaruh pada maksimal atau tidaknya hasil kinerja satuan dalam menjalankan perintah atasan

 

Dikonfirmasi Kasat Lantas Pinrang Polres Pinrang menyampaikan bahwa dari 54 jumlah personil Satlantas Polres Pinrang dilakukan pengecekan data tingkat kehadirannya.“Kita tetap menekankan kedisiplinan anggota untuk meningkatkan kinerja. Apalagi Satlantas ini tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat, atau dilapangan, jadi benar-benar terkondisi dengan baik,” Ujar Dharma.

Tinggalkan Balasan