Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Pinrang Laksankan Tactical Floor Game (TFG)

Pinrang – Guna menghadapi serta mengantisipasi aksi kerusuhan maupun penjarahan di tengah masyarakat akibat penyebaran virus Corona (Covid-19), Polres Pinrang melaksanakan simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Simpamkota penanganan Pandemi Covid-19.

 

Kegiatan ini merupakan simulasi rencana Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 tahun 2020 dalam rangka penanganan penyebaran virus Corona di wilayah hukum Polres Pinrang. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Pinrang Kompol Andi Jamaluddin, Kamis (23/4/2020)

Dalam arahannya Wakapolres Pinrang memaparkan terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pinrang, langkah-langkah yang telah diambil untuk penanganan, antisipasi dan upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pinrang.

Maksud dan tujuan TFG ini adalah guna penyamaan persepsi cara bertindak anggota pada saat di lapangan, selain itu juga sebagai antisipasi penyebaran virus Corona semakin memuncak dan bisa saja menjadikan situasi kontijensi, sehingga Polres Pinrang perlu melakukan langkah kesiapan apabila situasi menjadi tidak terkendali.

Dijelaskannya memang saat ini pemerintah Kabupaten Pinrang belum menerapkan kebijakan untuk PSBB, namun apabila penyebaran Covid-19 terus meningkat dan tidak terkendali maka tidak menutup kemungkinan pemberlakuan PSBB akan dilakukan.

“Kemungkinan terburuknya yakni akan terjadi penjarahan di berbagai wilayah terkhusus di Kabupaten Pinrang sehingga perlu kiranya sinergitas antara TNI/Polri serta unsur pemerintah dalam menangani setiap perubahan situasi kontijensi secara cepat sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin”, ujarnya.

Tinggalkan Balasan