Antisipasi Penumpukan Kendaraan Pada Saat Penutupan Batas Sulbar, Satlantas Polres Pinrang Giatkan Sosialisasi.

Pinrang – Guna mengantisipasi penumpukan volume kendaraan di wilayah Kabupaten Pinrang pada saat diberlakukan jam pembatasan pergerakan orang yang akan menuju Provinsi Sulawesi Barat, maka personil Satlantas Polres Pinrang giatkan sosialisasi ke sejumlah Pengusaha Truk di wilayah Pinrang. Jumat (27/03/2020).

Giat tersebut dipimpin oleh Kaur Bin Ops. Satlantas Polres Pinrang IPDA Suaib di dampingi oleh Kanit Dikyasa Aiptu H. Idris bersama tim dari satlantas Polres Pinrang.

Sosialisasi kali ini membahas tentang pencegahan penyebaran virus Corona  atau Covid-19 dengan metode pemberlakuan jam penutupan akses jalan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Barat guna membatasi pergerakan sebagian kendaraan umum maupun orang yang akan memasuki wilayahnya.

Yang mana telah di tentukan pada jam 22.00 wita sampai dengan jam 06.00 wita akan diberlakukan penutupan total kecuali bagi kendaraan angkutan BBM, Pangan, Barang, dan Ambulance. Sedangkan pada jam 06.00 wita sampai dengan jam 22.00 wita, pembukaan akses jalan terbatas atau di perbolehkan masuk dengan dilaksanakan pola Pemeriksaan.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Pinrang AKP Religia Faradikta, S.IK menyampaikan bahwa “menjelang diberlakukannya jam penutupan akses tersebut, kami dari satlantas Pinrang tentunya yang berada di wilayah yang berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Polman segera menghimbau kepada pengguna jalan guna mencegah terjadinya penumpukan kendaraan di perbatasan yang berpotensi mengakibatkan kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas” Ujar Fara.

Terpisah, Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, S.IK menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satlantas Polres  Pinrang yang telah berupaya maksimal dalam menangani masalah lalulintas di Kabupaten Pinrang terlebih pada saat penanganan pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini.

Harapannya, “agar seluruh pengguna jalan tetap mengutamakan keselamatan berlalulintas dan senantiasa menjaga jarak atau social distancing dan menjaga kebersihan diri agar terhindar dari virus Covid-19” tuturnya.

Tinggalkan Balasan