AKP Gatot Yani Dampingi Bupati Pinrang Tinjau Titik Longsor Dikecamatan Lembang

PINRANG – Kapolsek Lembang Polres Pinrang AKP Gatot Yani mendapingi Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid meninjau langsung titik lokasi longsor dijalan Poros Desa Bakaru – Desa Basseang dan Jalan Poros desa Basseang – Kabupaten Enrekang. Minggu (26/7/2020)

Hadir mendampingi Bupati Pinrang Kadis Pertanian Kabupaten Pinrang, Camat Lembang, Danramil Lembang, Kepala Desa Basseang, serta Personel Polsek dan Koramil Lembang.

Kapolsek Lembang Polres Pinrang AKP Gatot Yani mengatakan Bencana alam tanah longsor terjadi pada Hari Selasa tanggal 21 Juli 2020 sekitar jam 19.00 wita akibat hujan deras selama -+ 24 jam di Desa Basseang.

“sehingga tanah menjadi labil dan terjadilah longsor. Akibat dari longsor,  kabel listrik PLN terputus karena tertimpa pohon yang tumbang sehingga aliran listrik ke Desa Basseang padam.” Jelas Kapolsek

Kapolsek Lembang menambahkan Adapun jalan yang menghubungkan Desa Bakaru dengan Desa Basseang serta jalan yang menghubungkan Desa Basseang Ke Kabupaten Enrekang tidak bisa dilalui kendaraan Roda 4.

“kendaraan roda empat tidak bisa melintas dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 itupun motor trail karena material longsor seperti tanah, batu, dan pepohonan menutup akses jalan dibeberapa titik.” Ucap Kapolsek

Adapun Jumlah titik longsor di jalan Poros Desa Bakaru – Desa Basseang sebanyak 15 titik longsor dan di jalan Poros Desa Basseang – Kabupaten Enrekang sebanyak 5 titik longsor.

Kapolsek Lembang juga menjelaskan Saat ini Alat berat dari Pemda Pinrang sudah berada di lokasi longsor dan sementara kerja membersihkan material longsor yang menutupi jalan poros Desa Bakaru dgn Desa Basseang Kecamatan Lembang.

“sementara itu Pihak PLN dari Kabupaten Pinrang sudah menyambungkan Aliran listrik untuk sementara dari Kabupaten Enrekang sehingga Desa Basseang sudah dialiri aliran listrik.” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan